SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (tengah) berjalan memasuki ruangan Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6/2023). Rakernas PDI Perjuangan yang berlangsung 6-8 Juni 2023 itu mengangkat tema fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi bahasan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP.

Ia menyebut Rapimnas penting dilakukan untuk konsolidasi persiapan pemilu 2024. Menurut Megawati, Rakernas PDIP ini akan membahas strategi dan langkah-langkah untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan umum yang akan datang. 

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

”Rakernas ini sangat penting karena kami sedang bekerja dalam rangka melakukan konsolidasi partai dari tingkat tertinggi hingga anak ranting, sebagai persiapan untuk proses-proses pemilu tahun 2024,” kata Megawati dalam konferensi pers setelah pembukaan Rakernas di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, pada Selasa (6/6/2023).

Megawati menjelaskan bahwa Rakernas PDIP ini adalah hal yang rutin dilakukan, sesuai dengan keputusan kongres partai untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut setidaknya 4 kali dalam setahun.

”Alhamdulillah saya merasa bangga dan berterima kasih karena Pak Jokowi telah saya undang dan hadir,” ucap Megawati. 

Megawati kemudian menyerahkan kepada Jokowi terkait arahan-arahan yang disampaikan dalam pembukaan rakernas. 

Dia menyatakan bahwa arahan-arahan yang diberikan oleh Jokowi akan dibahas selama berlangsungnya rakernas. 

”Hal-hal yang beliau sampaikan, nanti beliau yang akan menyampaikannya sendiri, sehingga apa pun yang telah beliau sampaikan akan menjadi bagian dari pembahasan yang akan kami lakukan dalam sidang-sidang selama 3 hari ini,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya