SOLOPOS.COM - Rumah mewah Pangeran Mohammed bin Salman di Prancis (Pinterest)

Inilah rumah megah termahal di dunia yang sangat mahal milik Pangeran Arab Saudi.

Solopos.com, SOLO – Keluarga Kerajaan Arab Saudi memang tak pernah lepas dari sorotan. Pangeran Mohammed bin Salman yang menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi jadi menjadi perbincangan setelah membeli rumah termahal di dunia.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Rumah yang berlokasi di Lou Vecien Nes, Prancis, itu dibeli seharga US$300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun. Rumah itu sebenarnya telah dibeli sejak 2015 silam. Pada mulanya, pembeli rumah ini dirahasikan. Namun, pada akhirnya si penjual mengonfirmasi Pangeran Mohammed bin Salman adalah pemilik sah rumah tersebut.

Dikutip Solopos.com dari BBC, Rabu (20/12/2017), rumah mewah yang terletak di dekat Istana Versailles, Prancis, itu memiliki gudang penyimpanan anggur, bioskop, kolam ikan, dan kolam bawah tanah. Dari luar, rumah tersebut mirip seperti istana kuno abad ke-17.

Rumah itu merupakan satu dari sekian banyak barang mewah yang dimiliki Pangeran Mohammed bin Salman. Sebelumnya dia telah membeli kapal pesiar seharga Rp8 triliun dari seorang pengusaha asal Rusia. Dia juga telah mendapatkan lukisan legendaris karya Leonardo Da Vinci, Salvator Mundi, dengan harga Rp6 triliun.

Beberapa bulan belakangan, nama Pangeran Mohammed bin Salman menjadi perbincangan hangat di beberapa media massa internasional. Namanya kian disorot seiring dengan upayanya memberantas korupsi di Arab Saudi. Dia memerintahkan beberapa pejabat Arab Saudi yang terlibat skandal korupsi dikurung di hotel bintang lima, Ritz Carlton, Riyadh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya