SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Solopos.com, SOLOFIFA resmi mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Rabu, (29/3/2023).

Pengumuman ini disampaikan FIFA di situs resmi mereka dan menimbulkan berbagai macam respons dari pencinta sepak bola tanah air.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Media Israel, Israel Times, turut mengangkat isu ini. Media itu mengatakan ada unsur politik dalam masalah pencopotan ini.

“Israel lolos ke Piala Dunia U-20 pertamanya pada bulan Juni. Partisipasi Indonesia dalam undian yang dijadwalkan Jumat di Bali memicu oposisi politik bulan ini,” tulis media tersebut.

Israel Times juga menegaskan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan menyoroti posisi Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina.

“Indonesia adalah negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia dan tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel, sementara secara terbuka mendukung perjuangan Palestina,” sambung media tersebut.

Israel Times pun menulis konsekuensi yang mungkin didapat Indonesia setelah pencopotan sebagai tuan tuan Piala Dunia U-20 ini.

Menurut Israel Times, keputusan ini bisa mendisplinkan Indonesia dan mungkin akan membuat Indonesia dicoret dari Kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026.

“Federasi sepak bola Indonesia bisa lebih didisiplinkan oleh FIFA. Penangguhan dapat menghapus Indonesia dari kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026, yang dimulai pada bulan Oktober,” tulis media itu.

Pada sisi lain, FIFA belum mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20. “Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tidak berubah,” kata FIFA.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Kata Media Israel soal Pencopotan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya