SOLOPOS.COM - Manajemen Palur Plasa melakukan kunjungan silaturahmi ke Grup Media Solopos diterima Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS Suwarmin, Redaktur Pelaksana SOLOPOS Anton Wahyu P, dan sejumlah redaktur serta manajemen SOLOPOS, Senin (24/6/2013). (Ahmad Mufid Aryono/JIBI/SOLOPOS)


Manajemen Palur Plasa melakukan kunjungan silaturahmi ke Grup Media Solopos diterima Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS Suwarmin, Redaktur Pelaksana SOLOPOS Anton Wahyu P, dan sejumlah redaktur serta manajemen SOLOPOS, Senin (24/6/2013). (A Mufid Aryono/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Persaingan industri mal di Solo dan sekitarnya yang cukup pesat memaksa Palur Plasa terus berinovasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam waktu dekat, Palur Plasa bakal menghadirkan Matahari Department Store (MDS), yang diharapkan mampu menjadi magnet baru di Palur Plasa.

Marketing Manager Palur Plasa, Iman Kurnia Jaya, menyampaikan pekan ini MDS mulai melakukan fitting out dan akan hadir menempati area mal seluas 600 meter persegi.

“Mereka akan mencoba melakukan trial market di mal kami. Masih dengan konsep pameran, kami berharap ke depannya MDS bisa memperluas jaringan ritelnya di mal kami,” kata Iman, di sela-sela kunjungannya ke Griya Solopos, Senin (24/6/2013).

Dalam kunjungan tersebut, manajemen Palur Plasa ditemui langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) HU SOLOPOS, Suwarmin Mulyadi, dan Redaktur Pelaksana (Redpel) HU SOLOPOS, Anton Wahyu P.

Iman menjelaskan, selain menghadirkan MDS sebagai ancor tenant kedua setelah Giant, Palur Plasa juga siap menghadirkan pusat belanja komputer dan handphone. “Kami kerja sama dengan Apkomindo untuk membuka pusat IT seluas 500 meter persegi di mal kami,” kata dia.

Diakuinya perkembangan tenant di Palur Plasa sepanjang tiga tahun terakhir tidak berkembang cepat seperti mal-mal lainnya. Palur Plasa memang saat ini masih fokus membidik segmen pasar menengah ke bawah. Tenant-tenant yang hadir di Palur Plasa pun disesuaikan dengan segmen pasar yang dibidik. “Masih ada space 30% dari total area dan toko di mal yang masih kami tawarkan kepada investor. Kami berharap pelaku usaha di Jateng bisa membuka usaha di mal kami.”

Sementara itu, Giant masih menjadi magnet utama di Palur Plasa. Giant adalah salah satu ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. Menjelang Lebaran ini, Giant sudah melakukan penambahan stok. “Kami jamin, harga beras, buah, sayur yang ada di Giant jauh lebih murah ketimbang di supermarket lain.”

Menurut Iman, salah satu kendala yang saat ini masih dihadapi manajemen mal adalah ketersediaan fasilitas parkir yang belum memadai. Area parkir masih berada di pinggir jalan raya. “Jadi kalau kondisi hujan, tidak adanya fasilitas parkir ini cukup mengganggu pengunjung.” Selain itu, kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang setahun ini bisa dirata-rata mencapai 22% cukup menjadi beban di operasional mal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya