SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat produk yang ditawarkan saat grand opening Matahari Department Store (MDS) Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Jumat (23/11/2012). Gerai tersebut merupakan gerai ke-114 yang dibuka dengan luas 7.000 meter persegi. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)


Pengunjung melihat-lihat produk yang ditawarkan saat grand opening Matahari Department Store (MDS) Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Jumat (23/11/2012). Gerai tersebut merupakan gerai ke-114 yang dibuka dengan luas 7.000 meter persegi. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Sebuah tirai merah menutup pintu masuk area Matahari Department Store (MDS) Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Jumat (23/11/2012). Rangkaian bunga melati pun terpajang di depan pintu masuk MDS. Sekitar pukul 08.45 WIB, pengunjung belum diperbolehkan masuk ke dalam toko. Mereka hanya dapat mengintip dari luar aktivitas model serta pegawai matahari yang berseragam merah dan abu-abu keluar masuk melalui salah satu pintu yang terbuka.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Sementara di depan area MDS, beberapa pengunjung sudah menunggu. Mereka hendak melihat pembukaan perdana toko ritel itu. Mereka juga ingin berbelanja dengan memanfaatkan promo diskon 70% yang ditawarkan. Salah satunya adalah warga Madegondo, Grogol, Sri Mulyani, 43. Sri Mulyani datang ke Hartono Lifestyle Mall bersama suami dan anaknya sejak pukul 08.30 WIB. Sebagai pelanggan setia MDS, ia menyambut antusias pembukaan perdana itu.

“Biasanya saya berbelanja di Singosaren dan Solo Grand Mall (SGM). Sekarang bisa lebih dekat kalau ingin berbelanja,” ujarnya.

Lain lagi dengan warga Grogol, Muryanto, 55. Karena jarang berbelanja di MDS, ia justru penasaran dengan barang-barang yang dijual. Pagi itu, sebenarnya ia berniat untuk berbelanja di Hypermart yang sudah beroperasi sejak beberapa waktu lalu. Ia menilai kehadiran MDS di Hartono Lifestyle Mall ini menjadi pilihan baru terutama masyarakat Sukoharjo untuk berbelanja.

“Saya jarang berbelanja di Matahari, tapi karena mall ramai saya jadi penasaran. Kami menunggu sampai toko dibuka,” ucapnya.

Suasana pembukaan MDS pagi itu berlangsung meriah. Acara dimeriahkan dengan fashion show berbagai produk Matahari. Direktur Delta Merlin Dunia Properti, Budi Santoso; Direktur Marketing dan Merchandising MDS, Christian Kurnia; General Manager Hartono Mall Lifestyle; Eko Swasono; Store Operational MDS, Sunny Setiawan serta Human Resource Director MDS Andre Rumanti menandai pembukaan MDS dengan memotong rangkaian melati.

Tepuk tangan riuh lalu menandai dibukanya MDS. Pengunjung yang sudah lama menunggu kemudian berdesak-desakan masuk ke dalam toko. Warna-warni tas, sepatu, pakaian hingga aksesori menggoda pembeli untuk merogoh koceknya lebih dalam. Direktur Delta Merlin Dunia Properti, Budi Santoso, mengatakan kehadiran MDS dan Hartono Lifestyle Mall diharapkan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Makmur.

“MDS hadir perdana di Sukoharjo. Semoga dapat memenuhi kebutuhan dan memuaskan para konsumen khususnya warga Sukoharjo,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Marketing dan Merchandising MDS, Christian Kurnia, mengatakan MDS ini merupakan cabang ke-114 yang ada di 50 kota dan kabupaten di Indonesia.  Dalam pembukaan perdana itu, MDS akan memberikan diskon khusus hingga 70%. Selain itu 100 konsumen yang membeli produk paling awal juga akan mendapatkan foto bertanda tangan asli dari Band Geisha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya