SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mbah Maridjan dan para korban letusan Gunung Merapi lainnya pagi ini akan dimakamkan secara massal di Sidorejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Pemakaman akan berlangsung pukul 10.00 WIB.

“Ada dua rencana besa yang akan dilakukan, yaitu pemakaman massal. dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB,” kata kata anggota Satlak PB Kabupaten Sleman, Makwan, Kamis (28/10) dini hari.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Menurut Makwan, sebelum dikubur secara massal, terlebih dahulu jumlah korban yang totalnya mencapai 30 akan disalatkan terlebih dahulu di masjid yang terletak di RS Sardjito.

“Pagi akan dimulai dengan penyolatan jenazah di masjid RS Sardjito, akan dikubur masal di Sidorejo Kecamatan Cangkringan,” imbuhnya.

Selain akan mengubur jenazah secara massal, Satlak PB Kabupaten Sleman juga akan melakukan evakuasi terhadap jasad ternak. Saat ini ada sekitar 300 sapi di Desa Kinahrejo dan Kaliadem yang akan dievakuasi.

“Laporan terakhir kondisinya mulai membusuk sehingga untuk evakuasi ,sudah disiapkan sarung tangan,” paparnya.

Namun sebelum di kubur, akan diidentifikasi terlebih dahulu siapa pemilik sapi-sapi tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Karena ini masalah krusial. Sapi jadi tabungan warga setempat,” tutupnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya