SOLOPOS.COM - Buruh di Bundaran HI, Jakarta (Foto detikcom)

Buruh di Bundaran HI, Jakarta (Foto detikcom)

JAKARTA- Sebanyak 500 buruh dari Serikat Pekerja Otomotif Indonesia (SPOI) tiba di depan Istana Merdeka, Jakarta. Mereka akan memperingati Hari Buruh Sedunia bersama puluhan elemen buruh lainnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari pantauan detikcom di lokasi, Selasa (1/5/2012), buruh SPOI membawa spanduk dan poster berisi tuntutan. Di spanduk berukuran 3×5 meter, SPOI meminta pemerintah menasionalisasi industri tambang dan energi untuk kesejahteraan rakyat.

Demonstran ini datang menggunakan sepeda motor. Saat berunjuk rasa, motor milik buruh diparkir di halaman luar Monas. Terlihat pula demonstran dari serikat buruh lainnya mulai berdatangan ke depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Di sekeliling pendemo, terdapat 100 personel polisi lengkap dengan rompi, tameng dan kayu rotan di tangan.

Sementara dari pantauan terpisah, ribuan buruh sudah bergerak dari arah Bundaran Hotel Indonesia. Konvoi buruh ini membuat arus lalu lintas dari arah Sudirman ke MH Thamrin tersendat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya