SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (FOTO/Dok)

ILUSTRASI (FOTO/Dok)

KARANGANYAR- SMAN Kerjo menggelar tablig akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW di halaman masjid sekolah setempat, Sabtu (11/2). Kegiatan bertajuk ‘Muhammad Suri  Tauladanku’ itu diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan SMAN Kerjo.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran dan lantunan lagu dakwah dari grup rebana Kerohanian Islam (Rohis) SMAN Kerjo.

Tampil sebagai Mubalig yakni Bintoro dari Palur. Dalam ceramahnya, Bintoro antara lain  mengajak kepada hadirin untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad yaitu sidiq, fathonah, tabliq dan amanah.
Selan itu, Bintoro juga menyampaikan empat pilar dunia yaitu ilmunya para ulama, adilnya para pemimpin, dermanya orang kaya dan doanya orang miskin.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, Agung Santoso, mengatakan tablig akbar itu digelar bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan, dengan selalu mengingat pesan yang disampaikan oleh Nabi Muhammmad SAW.

“Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di antara siswa, guru maupun karyawan” ujar Agung kepada Espos di Karanganyar, Senin (13/2/2012). JIBI/SOLOPOS/Fraid Syafrodhi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya