SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--PT Matahari Sakti, perusahaan pakan ikan bertaraf nasional mematok target untuk menjadi market leader di tahun 2015 khususnya untuk industri pakan ternak dan pakan ikan.

Demikian disampaikan General Manager Sales&Marketing PT Matahari Sakti, Purnomo, saat ditemui wartawan, di sela-sela agenda gathering pelanggan Matahari Sakti, di The Sunan Hotel Solo, Selasa (4/4/2012).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Purnomo mengatakan, Matahari Sakti adalah perusahaan pakan ikan, pakan binatang peliharaan dan pakan udang yang berkedudukan di Surabaya dan Pasuruan.

Selama 22 tahun membangun jaringan bisnis, Matahari Sakti sudah merambah seluruh pasar nasional mulai dari Aceh hingga Papua bahkan sudah mulai merambah ekspor. “Meskipun kapasitas ekspor kami masih sangat kecil, yakni hanya 2% dari total produksi kami. Dan 98% masuk ke pasar dalam negeri,” kata Purnomo.

Untuk ekspor, produk Matahari Sakti sudah masuk ke beberapa negara di Afrika, Malaysia, Srilangka dan Australia. “Dan produk ekspor utama kami adalah pakan burung, pakan anjing dan pakan ikan koi.”

Matahari Sakti, memiliki kapasitas produksi sekitar 10.000 ton per bulan. Di Soloraya, Matahari Sakti, banyak memasarkan produknya di sentra industri perikanan. Seperti kampung lele Sawit Boyolali, Wadung Kedung Ombo (WKO) Boyolali dan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Boyolali.

Sementara, dalam acara ini Matahari Sakti mengadakan gathering dengan menghadirkan 300an petani dan peternak ikan dari seluruh Indonesia. Hadir dalam kesempatan tersebut Dirjen Perikanan Budidaya, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Dr Slamet Subiyakto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya