SOLOPOS.COM - Grand Opening Matahari Department Store ditandai dengan pengguntingan pita oleh President Komisaris PT Garuda Mitra Sejahtera (Jogja City Mall) Sukeno (kiri), Store Operation Director Matahari Department Store Sunny Setiawan, dan Komisaris PT Garuda Mitra Sejahtera (Jogja City Mall) GBPH Hadiwinoto (kanan) di Jogja City Mall, Kamis (19/12/2013).(JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Harianjogja.com, SLEMAN–Matahari Department Store (MDS) di Jogja City Mall di Jalan Magelang km 6 diklaim menjadi yang terluas di Jogja.Pasalnya, gerai fashion, aksesoris, peralatan rumah tangga, kosmetik, ragam sepatu hingga tas ini menempati lahan seluas 6.300 meter persegi. Gerai yang menempati dua lantai di mall seluas 130.000 meter persegi ini akan menjadi salah satu alternatif belanja masyarakat Jogja.

“Pembukaan gerai ini di Jogja City Mall merupakan jawaban dari kami, untuk bisa selalu dekat dengan customer,” ujar Store Operation Director Matahari Department Store Sunny Setiawan di sela-sela acara Grand Opening Matahari Department Store di Jogja City Mall, Kamis (19/12/2013).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Sunny mengatakan MDS terus melakukan perluasan bisnis hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Setidaknya dalam setahun terdapat sepuluh sampai 15 gerai baru yang dibuka di sejumlah daerah.

“Sudah hampir 15 tahun sejak Matahari dibuka pertama kali di Jogja, tepatnya di Malioboro. Kami terus fokus untuk melakukan ekspansi keluar, dan gerai ini merupakan gerai kesembilan yang dibuka di tahun ini,” papar Sunny.

Dia berharap, masyarakat Jogja bisa berbelanja di tempat ini. “Kehadiran gerai baru ini dapat menjadi salah satu surga belanja baru di Jogja. Selain itu, merupakan bentuk aktif kami dalam menumbuhkan geliat ekonomi di wilayah Jogja dengan membuka lapangan kerja bagi warga masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Sebelum pembangunan gerai rampung, MDS telah menyerap lapangan kerja sebanyak 400 orang karyawan yang diambil dari sekitar Jogja. Peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda masih terbuka lebar. Ditargetkan total penerimaan karyawan untuk gerai baru ini dapat terserap 450 karyawan.

“Semestinya kami merekrut 450 karyawan, dan saat ini karyawan yang terserap baru 400 orang, karena sekitar 30 persen pembangunan gerai ini dan juga mal ini belum rampung,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya