SOLOPOS.COM - Ilustrasi mal (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)


Karyawan menata pakaian saat acara bazar bertajuk Make Your Holiday With Your fashion di Matahari Department Store (MDS) Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Solo, Selasa (18/6/2013). (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Ekspansi Matahari Department Store (MDS) ke wilayah Solo bagian selatan tepatnya di Hartono Lifestyle Mall Solobaru mendorong ritel tersebut berpromosi gencar hingga sampai wilayah Wonogiri dan Pacitan.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Promosi biasa dilakukan ketika MDS menggeber sebuah program seperti diskon, bazar hingga program undian berhadiah. Salah satunya adalah event bazar dan undian berhadiah sepeda motor setiap dua pekan, yang digeber MDS di lower ground Hartono Lifestyle Mall sepanjang Juni ini.

“Kami menyebar leaflet promo itu sampai ke Wonogiri. Kami sisipkan di sekitar 600 eksemplar koran yang akan diedarkan ke daerah tersebut,” kata Assistant Store Manager MDS Hartono Lifestyle Mall, Lunny, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2013).

Menurut dia, MDS yang dibuka khusus untuk membidik pasar Soloraya wilayah selatan itu harus gencar berpromosi ke kawasan tersebut. Dan seperti diketahui, pasar di Soloraya masih sangat agresif terhadap program-program diskon dan undian berhadiah. “Sehingga target upaya promosi ini adalah menjaring pasar baru dan mengelola pelanggan loyal MDS.”

Dia menjelaskan, Juni ini MDS tengah menggeber event bazaar bertema Make Your Holiday for Your Fashion. Event tersebut menjadi permulaan sebelum promo-promo Ramadhan dan Lebaran digeber.  “Ini merupakan program in store promo untuk menaikkan traffic pengunjung. Dalam bazaar ini kami menghadirkan produk fesyen terbaru dan menawarkan diskon hingga 70%.”

Bazaar ini pun nantinya akan dilanjutkan dengan momen bazaar berkapasitas lebih besar mulai 1 Juli mendatang. Bazaar tersebut, menurut Lunny, signifikan menaikkan omzet penjualan di MDS sekitar 15% dibanding hari-hari biasa. Produk-produk yang menjadi best seller di antaranya kaus Crocodile, celana jins Used, Gabrielle, sepatu Yongki Komaladi dan Vladeo dan Polo Shirt.

Di sela-sela itu, tambah Supervisor Visual MDS Hartono Lifestyle Mall, Sri Suranto, MDS juga menggelar Denim Fair sepanjang Juni ini. Program ini menawarkan diskon khusus untuk merek-merek tertentu produk celana jins. Seperti, Nevada, American Jeans dan Levi’s. “Diskon berkisar 20%-50%. Diskon juga berlaku untuk produk celana jins full colour, yang saat ini tengah menjadi tren,” kata Ranto, sapaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya