SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Kecelakaan maut antara sepeda motor dengan sebuah bus terjadi di Jl Ir Sutami pada Sabtu (22/10/2011) sore. Pengendara sepeda motor Lindawati, 40, warga RT 3/ RW VII Petoran Jebres tewas terlindas bus Gaya Putra jurusan Matesih-Solo di depan SPBU Jl Ir Sutami. Korban tewas seketika di tempat kejadian perkara.

Menurut saksi mata, Dodo Tri Raharjo, 30, warga Jebres, bus tersebut seusai berhenti menurunkan penumpang di lokasi kejadian. Bus tersebut melaju dari arah Karanganyar menuju Solo. Saat akan kembali melaju dengan kecepatan rendah, dari belakang datang korban dengan mengendarai sepeda motor Supra X Nopol AD 5950 QS.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Kepala korban kena body belakang bus itu. Kemudian tertarik dan masuk ke kolong bus. Kepala korban terkena roda belakang sisi kanan,” terang Dodo.

Sesaat kemudian, arus lalu lintas di Jl Ir Sutami macet total. Korban masih tergeletak dengan ditutupi koran hingga polisi datang dan mengevakuasinya ke RSUD Moewardi. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB. Saat kejadian arus lalu lintas relatif sepi.
Sopir bus bernama Suhardi, 58, warga dusun Wanuh Kembang, Desa Doplang, RT 1/ RW VII Karangpandan, Karanganyar, mengaku tidak mengetahui saat korban terjatuh dan masuk ke kolong bus. Sehingga dirinya tetap memacu bus yang disopirinya.

Selang beberapa menit seusai kejadian, anggota Satlantas dan Polsek Jebres datang ke lokasi kejadian. Aparat kemudian mengamankan pengemudi bus tersebut ke Mapolsekta Jebres. Kemudian sejumlah petugas melakukan olah TKP di lokasi. “Sampai saat ini masih dilakukan penyeledikan dengan meminta keterangan sopir bus dan saksi-saksi,” ujar Kanitlaka, AKP Sarwoko, mewakili Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Suhirman dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

(m98/aha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya