SOLOPOS.COM - Bus Rosalia Indah (Dok/JIBI/Solopos)

Bus Rosalia Indah (Dok/JIBI/Solopos)

Bus Rosalia Indah (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, TEGAL — Penyedia jasa angkutan transportasi PO Rosalia Indah mencatat pergerakan armada trayek Solo (Jateng)-Jabodetabek mencapai 50 unit per hari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurutnya, angka tersebut masih tetap stabil di tengah makin maraknya pilihan transportasi dengan moda lain, seperti maraknya penerbangan murah Jakarta-Solo oleh maskapai  low cost carrier (LCC) maupun moda kereta api.

Manager HRD Rosalian Indah Group, Eko Sumarso, mengatakan seluruh armada tersebut merupakan bus dengan layanan non ekonomi dengan penyediaan layanan eksekutif.

“Core bisnis kami memang penyediaan layanan eksekutif dan kita punya pangsa penumpang yang relatif stabil untuk rute ini [Solo-Jakarta],” ujarnya di sela-sela media gathering Seminar Keselamatan Transportasi Jalan di Tegal, Jawa Tengah, Jum’at (25/10/2013).

Sejauh ini, kata Sumarso, ada tiga jenis layanan yang ditawarkan perusahaan dengan tawaran tarif yang bervariasi. Adapun layanan itu meliputi non-ekonomi dengan tarif Rp90.000 per kursi, kelas eksekutif Rp165.000 per kursi serta super eksekutif dengan tarif Rp190.000 per kursi.

Dia menjelaskan, untuk layanan non-ekonomi, bus tidak dilengkapi dengan AC namun fasilitas seperti sandaran kursi fleksibel dan televisi. Sementara untuk super eksekutif, dikategorikan sebagai layanan premium, di mana bus yang dikerahkan hanya berkapasitas 20 kursi sehingga penumpang lebih leluasa dan nyaman serta dilengkapi seluruh fasilitas pendukung selama perjalanan.

“Kalo untuk layanan eksekutif, tawaran fasilitasnya hampir sama pada umumnya untuk kelas ini, AC teve toilet dan lain-lain,” papar Sumarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya