SOLOPOS.COM - Lomba Writing Contest Inklusi Keuangan Solopos-OJK dan didukung BNI. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Writing Competition Financial Inclusion dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) masih dibuka untuk pelajar SMP dan SMA serta mahasiswa di Soloraya dan sekitarnya untuk berpartisipasi.

Lomba menulis bertema “Bijak Kelola Uang untuk Masa Depan” ini akan ditutup pada Jumat (20/10/2023). Solopos Media Group sebagai penyeleggara lomba menulis ini masih menerima tulisan dan artikel dari sobat muda, pelajar dan mahasiswa hingga Jumat pukul 24.00 WIB.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Hingga Kamis (19/10/2023), panitia telah menerima puluhan naskah dan artikel dari peserta lomba yang digelar berkat kerja sama Solopos Media Group dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo serta didukung BNI ini.

Syarat dan ketentuan pengiriman tulisan atau gagasan pelajar dan mahasiswa di Soloraya tentang pentingnya mengelola keuangan dan kesadaran berinvestasi sejak dini ini bisa dibaca di https://contest.solopos.com/writing/writing-inklusi-keuangan.

Gagasan menarik dari para generasi milenial yang dituangkan dalam bentuk tulisan diharapkan menjadi pengingat dan sarana agar mereka memahami sejak dini mengenai pentingnya menabung atau memahami tips mudah berinvestasi dan merencanakan keuangan untuk masa depan.

Dari tulisan-tulisan yang mereka sampaikan, hal sederhana yang bisa dilakukan anak muda untuk mempersiapkan masa depan yang lebih mapan antara lain menabung dengan menyisihkan sebagian uang saku.

Ada pula yang sudah memiliki gagasan untuk belajar berwirausaha di usia muda, dan hasilnya disimpan untuk persiapan masa depan.

Writing Competition Financial Inclusion yang berlangsung sejak 16 September 2023 dibagi menjadi dua kategori yakni Kategori Pelajar dan Kategori Mahasiswa. Pada kategori pelajar, lomba menulis terbuka untuk pelajar SMP dan SMA sederajat di Soloraya dan sekitarnya.

Karya yang masuk akan diseleksi pada masing-masing kategori untuk meraih juara I-III dan juara favorit yang berhak memperoleh hadiah senilai jutaan rupiah.

Cara mengikuti lomba ini cukup mudah. Pertama, buka laman http://contest.solopos.com, kemudian klik Daftar untuk mendaftar. Pendaftaran diperlukan untuk mendapatkan akun sebagai peserta Financial Inclusion Writing Competition Solopos-OJK.

Pastikan data terisi dengan benar. Link aktivasi akan dikirim melalui email pendaftar untuk diaktifkan. Setelah link aktivasi diaktifkan, peserta bisa mengunggah tulisan pada kolom yang tersedia.

Setelah tulisan selesai, klik “Kirim Tulisan”. Pastikan sudah mengisi semua kolom yang disediakan. Tulisan akan langsung terbit di contest.solopos.com setelah mengklik “Kirim Tulisan”.

Ketentuan panjang tulisan yakni kisaran 3.000 karakter. Penulis atau peserta lomba bebas menyusun tulisan populer nonfiksi atau berdasarkan pengalaman pribadi sesuai tema yang sudah ditentukan. Tulisan merupakan karya sendiri dan bukan plagiat serta tidak mengandung unsur SARA ataupun diskriminatif.

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @ojk_solo karena itu menjadi bagian dari syarat mengikuti tersebut. Selanjutnya proses penilaian diawali dengan penjurian untuk menentukan 10 finalis.

Penilaian juri didasarkan pada kualitas tulisan, orisinalitas, dan ide/pemikiran yang disampaikan. Setelah itu, 10 karya finalis akan dinilai lagi untuk menentukan juara tiga terbaik dan juara favorit berdasarkan jumlah likes dan views.

Nama-nama pemenang yang berkesempatan memperoleh hadiah dengan nilai total jutaan rupiah akan diumumkan saat puncak acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK), 29 Oktober 2023.

Informasi lebih lanjut mengenai ketentuan lomba dan lain sebagainya bisa bertanya langsung ke Griya Solopos Jl Adi Sucipto 190 Solo dengan nomor telepon (0271) 724811 atau 08156801859 (Whatsapp only).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya