SOLOPOS.COM - (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya) Warga melintasi air banjir yang masih menggenangi sejumlah ruas jalan di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (26/1/2013). Meskipun mulai surut, banjir di kawasan tersebut masih setinggi 10 cm sampai dengan 30 cm namun sudah bisa dilalui kendaraan.

(JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)
Warga melintasi air banjir yang masih menggenangi sejumlah ruas jalan di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (26/1/2013). Meskipun mulai surut, banjir di kawasan tersebut masih setinggi 10 cm sampai dengan 30 cm namun sudah bisa dilalui kendaraan.

JAKARTA–Jumlah pengungsi di kawasan Jakarta Utara hingga Sabtu (26/1/2013) ternyata masih mencapai 4.690 orang.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Komandan Posko Sektor Pluit, Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana, BNPB, Mayor Hasto Atmoko, mengatakan pengungsi itu ada yang bertahan di posko pengungsian. “Sebagian ada yang pulang cuma untuk membersihkan rumah,” jelas Hasto, Sabtu (26/1).

Data Posko BNPB Pluit menyebutkan di Posko Aju Muara Baru ada pengungsi 1000 orang, Posko Futsal 86 ada pengungsi 250 KK dan Posko Telu Gong pengungsi 40 jiwa.

Adapun Posko Futsal Cometa ada pengungsi 1000 jiwa, dan Posko Penjaringan ada  pengungsi 2400 orang.

Sementara daerah genangan air di kawasan Jakarta Utara antara lain Muara Baru, Mega Mal Village, Kapuk Muara, Muara karang I dan II. Ketinggian air di kawasan itu mulai 30 sentimeter hingga 100 sentimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya