SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Saling klaim kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seakan menjadi modal penting untuk merebut posisi ketua umum Partai Demokrat pada kongres Mei mendatang.

Ketua DPR RI Mazuki Alie yang juga kader partai Demokrat percaya  SBY tidak akan mengintervensi jalannya kongres  tersebut.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Beliau (SBY) itu seorang demokratis, reformis. Masak dia ciderai prinsipnya sendiri,” kata Marzuki di ruang kerjanya, gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (31/3).

Menurut Marzuki, kedekatan seseorang setiap hari dengan SBY bisa terjadi karena tugasnya memang mengharuskan dekat dengan SBY.   “SBY tidak akan terkecoh dengan klaim-klaim kedekatan tersebut,” ujar Marzuki.

Dia menceritakan ucapan SBY pada dirinya di Hotel Sheraton, Bandara pada 12 April 2004 silam.  “Pak Marzuki, saya ini punya mata hati, belum tentu orang di sekitar saya dekat dengan saya,” kata Marzuki menirukan SBY.

Marzukim mengklaim  bahwa  dirinya jauh lebih dekat dengat SBY dibanding calon lain. Kedekatan itu sudah terbangun sejak 2003. “Melakukan pembicaraan empat mata saya pernah,” kata Marzuki.

Dia menambahkan bisa memahami kedekatan Andi Malarangeng dengan SBY. “Tapi harus diingat Andi itu bukan SBY,” kata mantan sekretaris jenderal  Partai Demokrat ini.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya