SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) Anies Baswedan, Kapten Timnas Amin Muhammad Syaugi Alaydrus dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023). (JIBI/Bisnis-Erta Darwati.)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menetapkan Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai Kapten Tim Pemenangan Anies-Cak Imin (Timnas Amin), pada Selasa (14/11/2023).  

Anies mengatakan bahwa Muhammad Syaugi Alaydrus mempunyai riwayat sebagai peraih Adhi Makayasa tahun 1984. 

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Kapten Timnas Amin Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus. Beliau punya riwayat sebagai peraih Adhi Makayasa tahun 1984 peraih Anugerah bintang Dharma, asal dari Malang lulusan Akademi Angkatan Udara 1984,” katanya, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Dia mengatakan sebelumnya bahwa kapten ini sesungguhnya ada di kampung-kampung, ada di desa-desa, ada di di berbagai tempat karena selama ini bekerja untuk menghasilkan perubahan ganda terdepan untuk menjangkau semuanya.  

Anies menyampaikan Koalisi Perubahan bukan sekedar koalisi politik, bukan sekedar koalisi transaksional, tapi ini adalah gerakan moral berbasis pada prinsip berbasis kepada nilai.  

“Terbentuknya Timnas Amin bukan berfungsi untuk mengkotakan dan bukan berfungsi untuk menentukan siapa di dalam siapa di luar ini adalah untuk memenuhi persyaratan dari KPU di mana pasangan harus memiliki tim pemenangan,” ujarnya. 

Dia mengatakan tim pemenangan akan jalan terus dan tidak berubah, masih bergerak terus, untuk memenuhi persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU).  

“Karena itulah kemudian yang selama ini sudah ada menjadi tim pemenangan itu jalan terus itu tidak berubah itu masih bergerak terus yang di sini adalah formalisasi karena kita harus memenuhi persyaratan KPU,” ucapnya.  

Lebih lanjut, sambung Anies, Timnas Amin dianalogikan sebagai sebuah tim sepak bola, dan tim sepak bola itu ada line-up nya.  

“Ketika sudah bertanding bola mengalir ke mana saja maka ambil bolanya, tendang bola itu, oper bola itu, dan bisa macam-macam cara mengaturnya,” tambahnya. 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus Jadi Kapten Timnas Anies-Cak Imin”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya