SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan bersama sang anak (Facebook.com)

Mark Zuckerberg dan istrinya menyumbangkan sebagian saham mereka di Facebook untuk donasi sosial.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan, menyumbangkan 99 persen sahamnya di Facebook untuk amal. Hal ini mereka lakukan dalam rangka menyambut kelahiran buah hati, Maxima Chan Zuckerberg.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Sumbangan saham 99 persen tersebut setara dengan US$45 miliar atau sekitar Rp616 triliun. Melalui surat terbuka Mark di Facebook, Rabu (2/12/2015), dana sumbangan itu ia salurkan melalui Chan Zuckerberg Initiative.

“Kami berkomitmen melakukan hal kecil untuk membantu menciptakan dunia bagi seluruh anak,” tulis  Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg dan sang istri berpandangan, sejumlah dana sumbangannya itu akan difokuskan untuk meningkatkan pelbagai fasilitas pembelajaran, pengobatan bermacam penyakit, dan mengurangi kemiskinan.

Sebagaimana dilansir New York Times, Rabu, pada tahun 2010, Zuckerberg dan Chan menyumbangkan dana sebesar US$100 juta untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di sekolah-sekolah umum di Newark.

Sebelumnya, Zuckerberg, 31, dan Chan, 30, kali pertama bertemu saat di Harvard. Mereka menikah pada 2012, sembilan tahun setelah pertemuan mereka. Pasangan tersebut mengumumkan kehamilan Chan pada Juli 2015.

Dilansir Bloomberg, reporter Sarah Frier mengungkapkan bayi perempuan Zuckerberg dan Chan lahir sepekan lalu, dengan berat 3,4 kilogram. Bayi tersebut bernama Maxima Chan Zuckerberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya