SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Menjaga perbatasan masih menjadi fokus TNI AL pada tahun 2010 mendatang. Pasukan Marinir pun telah diturunkan untuk menjaga 12 pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita masih fokus pada masalah perbatasan seperti di Selat Malaka, Selat Singapura dan Blok Ambalat,” ujar KSAL Laksamana Madya Agus Suhartono dalam jumpa pers di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/12).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Agus menjelaskan, ada 12 pulau terluar yang tidak berpenghuni dan tersebar di seluruh Indonesia yang telah dijaga pasukan Marinir. Pulau tersebut tersebar di bagian Barat dan Timur Indonesia.

Pulau-pulau di wilayah Indonesia bagian Barat antara lain, Pulau Rondo di Provinsi NAD, yang berbatasan dengan India, Pulau Berhala di Provinsi Sumatera Utara yang berbatasan dengan Malaysia, Pulau Nipah dan Sekatung di Provinsi Riau.

Sedangkan di wilayah Indonesia bagian Timur, pasukan marinir telah menjaga Pulau Marore, Pulau Miangas dan Pulau Marampit di Sulawesi Utara yang berbatasan dengan Filipina. Kemudian Pulau Fanildo, Pulau Fani dan Pulau Bras di Papua. Lalu Pulau Batek di Provinsi NTT yang berbatasan dengan Timor Lorosae dan Pulau Rote yang berbatasan dengan Australia.

Agus pun berjanji akan ada tunjangan bagi para personel TNI AL yang berjaga di perbatasan. “Tahun 2010 diharapkan ada tunjangan khusus bagi penjaga perbatasan,” terangnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya