SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan mengunjungi Indonesia pada bulan Maret. Selain membahas peningkatan kerja sama antara kedua negara, Obama juga akan mengajak keluarganya mengunjungi sekolah dan tempatnya bermain saat dulu tinggal di Indonesia.

“Perjalanan ini adalah bagian penting dari usaha untuk memperluas dan memperkuat persahabatan yang penting untuk meningkatkan keamanan dan kemakmuran,” ujar Jubir Gedung Putih, Robert Gibbs, seperti ditulis AFP, Selasa (2/2).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Gibbs menjelaskan Obama akan mencoba membuka hubungan yang lebih luas antara kedua negara dalam kunjungannya.

Sangat memungkinkan, Obama akan mengenalkan istrinya, Michelle dan kedua putrinya, Malia dan Sasha pada lingkungan tempat tinggalnya dulu serta kepada beberapa teman sekolahnya dulu.

Gibs menambahkan Obama datang untuk memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun lalu. Selain mengunjungi Indonesia, dalam kunjungan ini, Obama juga akan mengunjungi Australia.

Seperti diketahui Barack ‘Barry’ Obama tinggal di Indonesia pada tahun 1967 hingga 1971. Barry sempat bersekolah di SDN 01 Menteng.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya