SOLOPOS.COM - Universitas 'Aisyiyah Bandung (UNISA Bandung) saat berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (16/2/2022). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima kunjungan studi dari Universitas ‘Aisyiyah Bandung (UNISA Bandung) guna mempelajari Sistem Kepegawaian, Keuangan, dan Aset UMS, Kamis (16/2/2022).

Kunjungan diterima Wakil Rektor V, UMS Prof. Supriyono S.T., M.T., Ph.D., didampingi Kepala Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional (BKUI) Andy Dwi Bayu Bawono Ph.D., serta Kepala Bidang Pengembangan Kerjasama Akademik Denny Vitasari Ph.D.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Pemaparan sistem UMS disampaikan di Ruang Sidang BKUI Gedung Induk Siti Walidah. Pemaparan tentang sistem keuangan UMS dilakukan oleh Kepala Biro Administrasi Keuangan (BAK) Muhammad Mujiburohman S.T., M.T., Ph.D.

Sementara, materi sistem kepegawaian UMS disampaikan oleh perwakilan Kepala Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Tri Widayatno Ph.D.

Wakil Rektor 2 UNISA Bandung Nandang Jamiat Nugraha, S.Kep., M.Kep., Ns.Sp., Kep.Kom., yang bertanggung jawab atas sumber daya insani serta Administrasi Umum dan Keuangan, menyampaikan tujuan kunjungan mereka yakni untuk mempelajari sistem UMS.

Sehingga dapat mengembangkan UNISA Bandung ke depannya.

“Dalam kegiatan studi banding, saya tidak bisa menyebutkan sebagai banding karena tidak bisa dibandingkan dengan UMS yang luar biasa ini, kami tujuannya untuk belajar kepada pihak UMS dikarenakan memang kami melihat banyak keunggulan di sini,” kata Nandang berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (16/2/2023).

Ke depan, setelah belajar dari UMS, UNISA Bandung akan mengimplementasikan pelatihan dan pengembangan sistem tersebut.

“Rencana tindak lanjutnya adalah mungkin semacam pelatihan, nanti diadakan di sini dan kami akan mengembangkan sistem untuk pengembangan UNISA,” jelas Wakil Rektor UNISA Bandung itu.

Menurutnya, UNISA Bandung yang baru berusia 3 tahun perlu belajar banyak dari UMS yang telah besar dan sangat mengandalkan sistem.

Setelah selesai berdiskusi, rombongan UNISA Bandung juga mengunjungi secara langsung biro-biro terkait.

Biro tersebut yakni BAK, BPSDM, dan Biro Aset Universitas (BAU). Rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi gedung megah Edutorium K.H., Ahmad Dahlan UMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya