SOLOPOS.COM - (dok solopos)

(dok solopos)

Jakarta (Solopos.com)-– Mantan Menteri Sekretaris Negara, Moerdiono meninggal dunia di RS Gleneagles Singapura, Jumat (7/10/2011).  “Beliau meninggal pukul 18.40 Waktu Indonesia Barat,” kata pengacara keluarga Moerdiono, Henry Yosodiningrat, Jumat.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Henry menambahkan, saat ini keluar dan handai taulan masih menunggu pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura untuk menjemput jenazah. “Rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, kemungkinan besok,” kata dia.

Moerdiono sudah dua bulan dirawat di Rumah Sakit Gleneagles Singapura karena sakit yang sudah lama menderanya.

Moerdiono lahir di Banyuwangi, 19 Agustus 1934. Ia masuk ke Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) tahun 1957. Semenjak awal Orde Baru Moerdiono berkarir di Sekretariat Negara. Ia adalah pendamping setia Soedharmono, yang kemudian menjadi Mensesneg dan Wakil Presiden.

Moerdiono semula menjadi staf. Pangkatnya naik  menjadi Asisten Menteri Sekretaris Negara Urusan Khusus tahun 1972. Moerdiono kemudian menjadi Mensesneg selama dua periode. Pada Kabinet Pembangunan V yang berlaku semenjak tanggal 21 Maret 1988 hingga 17 Maret 1993.

Soeharto kemudian kembali memilihnya untuk jabatan yang sama dalam Kabinet Pembangunan VI yang mulai bertugas sejak 17 Maret 1993 hingga 16 Maret 1998.

vivanews.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya