SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo Grand Mall (Espos/Dwi Prasetya)SOLO–Manajemen Solo Grand Mall (SGM) akhirnya tetap menaikkan biaya service charge yang harus dibayar tenant.

Keluhan sebagian tenant yang sempat disampaikan kepada Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dan diungkapkan dua kali melalui kolom Surat Pembaca Harian Umum SOLOPOS tidak mengubah rencana tersebut. Tenant yang belum membayar pun diberi tenggat hingga Sabtu (10/3/2012) besok, pukul 17.00 WIB untuk memenuhi beban service charge.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

General Manager SGM, Bambang Sunarno, mengatakan kenaikan service charge bukan kebijakan asal dan mendadak. Menurutnya, rencana untuk menaikkan service charge ini telah disampaikan kepada tenant sejak awal Desember 2011.

“Hal itu sesuai dengan akte perjanjian kami dengan tenant yang menyebutkan perubahan dalam hal biaya, di sini service charge, harus disampaikan dua bulan sebelumnya. Ini sudah kami penuhi,” terang Bambang, saat jumpa pers di Solo, Jumat (9/3/2012).

Dia membeberkan, service charge ditetapkan naik karena biaya operasional juga naik. Kenaikan biaya operasional terutama berkaitan dengan naiknya standar gaji akibat penyesuaian upah minimum kota (UMK), dan kenaikan biaya lain, seperti harga spare parts untuk sejumlah prasarana di SGM yang dikatakan naik 10%-15%. Besaran kenaikan biaya operasional ini secara total sebanding dengan kenaikan service charge yang ditetapkan manajemen, yakni sekitar 7%.

Semula, pihak manajemen membebani tenant dengan biaya service charge Rp62.500/meter persegi (m2). Namun, mulai Februari, beban biaya ini naik Rp5.000 atau 8% dari beban awal, menjadi Rp67.500/m2. Bambang yang pada kesempatan itu didampingi seluruh jajaran manajemen SGM, berharap tenant bisa mengerti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya