SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA – Peluncuran kereta api Malioboro Ekspres (Moleks) kembali tertunda. Pasalnya, selain belum mendapat surat resmi pengoperasioan, Daerah Operasi VI Jogja belum menentukan jadwal keberangkatan.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kepala Humas PT Kereta Api Daops VI Jogja, Eko Budiyanto menjelaskan, pihaknya hingga kini masih mengkaji jadwal perjalanan kereta terkait penambahan jam operasi Moleks. “Masih pengaturan perjalanan, akan dikaji kembali apakah berangkat dari Jogja pagi atau malam,” jelasnya, Minggu (20/5/2012).

Selain alasan penyelarasan jadwal keberangkatan kereta, Daops VI berdalih munculnya peluncuran kereta karena pekan ini merupakan long weekend dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta yang padat. “Kami berharap tetap launching Mei ini,” tegasnya.

Sementara terkait libur akhir pekan kemarin, seluruh tiket kereta kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif habis terjual. “Tiket kereta tambahan Argo Dwipangga Solo-Jakarta juga habis terjual,” katanya. Kereta itu dioperasikan untuk arus balik Sabtu (19/5/2012) hingga Senin (21/5/2012) esok.

Staf Daops VI, Indri Retnowati menambahkan, tiket untuk arus balik hari ini tersisa lima persen dari yang tersedia. Sedangkan rata-rata capaian lonjakan akhir pekan saat liburan mencapai 100 persen. “Akhir pekan hari biasa rata-rata 70 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya