SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Aksi kejahatan dengan modus pembobolan toko di Kota Solo nampaknya makin menggila. Satu hari pasca kejadian pembobolan tiga kios handphone (HP) di Plasa Singosaren, Serengan, Solo, Senin (24/10) lalu, kini giliran wilayah Laweyan kembali diobok-obok komplotan pencuri.

Kawanan pencuri menggasak 19 laptop di Toko Solo Laptop Jl Slamet Riyadi 624, Jajar, Laweyan, Solo, Selasa (25/10/2011). Kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp 90 juta.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (26/10/2011), menyebutkan kasus pencurian itu diketahui kali pertama oleh salah seorang karyawan toko, Ahmad, 50, pada pukul 08.30 WIB. Selasa pagi itu, Ahmad membuka toko kemudian menata ruangan. Namun Ahmad dikejutkan dengan etalase yang sudah terbuka dan seluruh Laptop yang terpajang sebagai display raib.

Mengetahui kejadian tersebut, Ahmad langsung melapor kepada pemilik toko. Pencuri yang diduga berjumlah dua orang ini masuk melalui pintu di lantai III. Modus yang dilakukan pencuri yakni merusak teralis besi dan gembok pintu tersebut. Setelah masuk, pencuri lalu turun ke lantai dasar untuk menggasak 19 Laptop dan dua tas Laptop.

Marketing Toko Solo Laptop, Arif, mengatakan diduga dua orang pencuri melakukan aksinya pada pagi hari. Hal itu terlihat dari rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di lantai dasar. “Setelah dilakukan pengecekan melalui kamera CCTV, pencuri sampai di lantai dasar pada Selasa pukul 02.32 WIB. Setelah itu, mereka berdua mengambil 19 Laptop yang terpajang di etalase toko ini,” terang Arif saat ditemui Solopos.com, di toko Solo Laptop, Rabu.

Ditemui terpisah, Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Edy Suranta Sitepu mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan kasus pencurian tersebut masih dalam proses penyelidikan. “Kami juga meminta keterangan dari saksi maupun korban terkait kejadian pencurian tersebut,” papar AKP Edy.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya