SOLOPOS.COM - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memaknai Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan toleransi bangsa.

“Momentum ini sebagai titik awal untuk merekatkan tali silaturahmi, mempererat kerukunan serta kekompakan antara sesama anak bangsa,” ujar Luhut sebagaimana dipantau melalui akun instagram resminya @luhut.pandjaitan, Selasa (9/4/2024).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Bagi masyarakat Muslim yang menjalani ibadah puasa, Luhut meyakini bahwa perayaan Hari Raya Idulfitri merupakan saat yang paling dinanti-nanti.

Oleh karena itu, tanpa peduli dengan perbedaan yang ada, Luhut mengajak masyarakat untuk saling menghormati, mendukung, dan bekerja sama demi kemajuan Indonesia.

“Semoga kebersamaan ini membawa kerukunan dan kebahagiaan bagi kita semua,” kata dia.

Menurut Luhut, Idulfitri merupakan saat yang tepat untuk saling memaafkan. Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa Idulfitri yang penuh dengan keikhlasan, perdamaian, dan toleransi harus menjadi landasan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan semangat tersebut, di tengah tantangan yang saat ini melanda Indonesia, Luhut mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan demi mencapai visi Indonesia Emas 2045.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya, Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya