SOLOPOS.COM - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) bersama ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022). (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, JAKARTA—Kader PDI Perjuangan (PDIP) akhir-akhir ini sering mempraktikkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita). Terakhir, Sicita dilakukan para kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (17/6/2022) pagi.

Tampak Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga ambil bagian dalam senam.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kepala daerah yang bergabung ikut Sicita di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. Selain itu Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Baca Juga: Cerita Lucu Ganjar Pranowo Tidur di Kasur Susun Sekolah Partai PDIP

Ganjar tampak mengenakan kaus hitam dengan lambang banteng, sedangkan Gibran memakai jersey biru Manchester City ketika melakukan Sicita. Bobby tampak mengenakan jaket merah, sementara Tjok Oka mengenakan baju dengan warna yang sama.

Eriko menyampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajarkan para kader untuk bergerak halus. Dan Sicita ini pun harus dijalani dengan halus.

“Seperti yang disampaikan Ibu Ketum yang ditegaskan Pak Sekjen, kita harus bergerak halus, soft campaign,” kata Eriko dalam siaran persnya seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Begini Pengalaman Gibran Tidur di Barak Sekolah Partai PDIP

Sicita ini pun dilaksanakan sebanyak tiga putaran. Eriko menerangkan angka itu menandakan PDIP akan memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut. “Kita mau hattrick tiga kali di Pemilu 2024. Merdeka!” tegas dia.

Sementara itu, Hasto Kristiyanto menambahkan gerakan Sicita ini berdasarkan kajian Kementerian Pemuda dan Olah Raga layak dikategorikan sebagai senam. “Karena dinyatakan menggerakkan otot-otot besar. Nah, otot-otot besar itu yang mana saja, silakan bayangkan sendiri,” kata Hasto disambut tawa para peserta senam.

Hasto juga menilai apabila kepala dan wakil kepala daerah melaksanakan secara rutin senam ini, maka semangat dan daya juang akan bertambah. Pria asal Yogyakarta itu menilai tahapan pemilu, seperti pileg, pilpres, dan pilkada akan mudah dilalui.

Baca Juga: Ganjar Muncul di Bursa Capres NasDem, Hasto: PDIP Tak Ikut Campur

“Kalau olahraga ini dilakukan, kita bisa mengikuti setiap tahapan pemilu tanpa mengenal lelah,” jelas Hasto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya