SOLOPOS.COM - Foto Pemakaman Uje JIBI/Bisnis Indonesia/Sarwani

Foto Pemakaman Uje
JIBI/Bisnis Indonesia/Sarwani

JAKARTA-Ibunda almarhum Ustad Jefri Al Buchori, Tatu Mulyana meminta dengan sangat kepada masyarakat yang berziarah ke makam untuk tidak melakukan kegiatan mencari pesugihan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Jangan jadikan makam Uje untuk pesugihan. Kalau ingin ziarah panjatkan saja doa, jangan dekatkan hal-hal yang berbau musyrik,” ujarnya di Jakarta, Kamis (2/5).

Tatu mengaku telah mendengar banyak perihal macam-macam kegiatan yang dilakukan para peziarah di makam Uje di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak.

Menurutnya, ia tidak melarang bila ada orang yang datang ke makam untuk mendoakan Ustad Uje, justru ia berterima kasih karena dengan hal itu Uje dianggap baik oleh mereka.

Namun, bila untuk dijadikan tempat keramat, apalagi membawa benda-benda yang ada di makam untuk dikeramatkan, ia menentang keras tindakan tersebut.

“Ingatlah Uje dengan kebaikannya, panjatkanlah doa. Membawa benda-benda di makam untuk dikeramatkan tidak akan mengubah apapun. Sudah, jangan melakukan itu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya