SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Jenazah mantan Pangkopkamtib, Laksamana (purn) Sudomo, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata hari ini. Makam Sudomo sebaris dengan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dibyo Widodo dan mantan Mensesneg Moerdiono.

Pantauan wartawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2012) pukul 08.45 WIB, liang lahat untuk Sudomo sudah digali. Tenda putih pun sudah berdiri untuk para pelayat.

Di antara puluhan para pelayat yang menyemut tampak mantan Wapres Tri Sutrisno dan mantan presiden BJ Habibie. Terlihat pula Anggota DPD, AM Fatwa.

Prosesi pemakaman dimulai pukul 09.00 WIB. Pemakaman dengan prosesi kenegaraan itu akan dipimpin oleh Wapres Boediono. Saat ini pelayat sedang menunggu kedatangan jenazah dan Wapres.

Di bawah terik matahari, terlihat pula beberapa karangan bunga. Antara lain karangan bunga dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana TNI Soeparno.

Sudomo menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan di ICU RS Pondok Indah sejak Sabtu (14/4) lalu. Sudomo meninggal dunia dalam usia 86 tahun. Dia merupakan orang kepercayaan Soeharto di masa Orba. Aneka jabatan elite pernah diembannya, seperti Pangkopkamtib yang bertugas memelihara stabilitas, Menaker, Menko Polkam, hingga Ketua DPA. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya