SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kegemarannya berolah raga membuat Wakil Presiden (Wapres) Boediono mempunyai stamina cukup kuat.

Ia pun berani menjajal bermain futsal, sebuah permainan bola yang cukup menguras energi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Boediono bermain futsal untuk menyambut dua tim Danone Indonesia yang baru pulang dari kejuaraan internasional di Afrika Selatan (Afsel).

Tim pertama (2009), berhasil menyabet posisi ke-6 dari 40 negara peserta, sedangkan tim kedua (2010), berada di peringkat 15.

Dalam gelaran futsal yang berlangsung di Semanggi Futsal Expo, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/10), itu, Boediono mengenakan kaos putih, celana training biru dan sepatu hitam.

Juru Bicaranya, Yopie Hidayat, dan pejabat Eselon I di Seswapres ikut bertanding. Menpora Andi Mallarangeng juga turun untuk memperkuat tim Wapres.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung 10 menit. Dua tim Danone yang terdiri dari anak-anak berusia 10-12 tahun meladeni tim Boediono secara bergiliran selama 2 kali 5 menit.

Tanpa melepas kacamatanya, Boediono melakukan kick off. Pertandingan pun bergulir dengan dipimpin dua orang wasit. Pria berusia 67 tahun itu tampak bersemangat.

Ia berlari ke sana ke mari untuk mengejar di kulit bundar. Beberapa kali ia memegang bola lalu diumpankan ke Andi yang didaulat menjadi striker.

Namun, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), yang hobi jogging ini, hanya sekitar 5 menit berada di lapangan. Keringat membasahi kaus dan wajahnya.
Setelah minum air putih, ia lalu menyaksikan jalannya pertandingan dari pinggir lapangan hingga selesai. Handuk kecil tampak dikalungkan di lehernya.

Hasil akhir pertandingan pada sore hari ini adalah 3-5 untuk kemenangan dua tim Danone, yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Malang dan Semarang itu. Andi menyumbang dua gol pada pertengahan dan menjelang pertandingan usai.

“Akhirnya ada perlawanan juga. Futsal itu lapangannya kecil, tapi gerakannya…” kata Andi yang lalu diiyakan oleh Boediono.

Usai bermain, seluruh anak-anak Danone Indonesia yang berjumlah sekitar 30-an orang bersalaman satu per satu dengan Boediono. Boediono pun menerima hadiah istimewa dari Presiden Direktur Danone Aqua Bernard Ducros.

Hadiah itu berupa satu buah bola yang bertandatangan mantan pemain timnas Prancis, Zenedine Zidan. ia menerima hadiah itu dengan senyum lebar.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya