SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Menyusul ditetapkannya Angelina Sondakh, anggota Fraksi Demokrat DPR RI, sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus wisma atlet, Ketua Mahkamah Konstitusi RI Mahfud MD meminta seluruh partai politik dapat menyehatkan dirinya untuk menyonsong Pemilu 2014.

“Bukan hanya Demokrat saja, tapi banyak partai yang tidak sehat,” ujar Mahfud seusai acara tatap muka MK dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul di lantai III Gedung Induk, Kompleks Parasamya, Senin (5/2).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Sayangnya ia tak menyebutkan partai mana saja yang harus membersihkan diri. ”Orang partai yang masuk penjara sekarang dari pusat dan daerah, nah itu harus disehatkan. Di negara demokrasi, partai seperti ini tidak boleh dikebiri” jelasnya.

Menurut dia, banyaknya anggota partai yang tersandung korupsi saat ini terjadi karena dalam proses rekrutmen tidak dilakukan dengan bersih.

Mahfud menegaskan, partai sehat adalah partai yang dapat bekerja dengan baik dan professional, bukan sehat karena kuorum atau intervensionis. ”Apapun partainya harus menyehatkan diri karena masyarakat sendiri yang mengadili, partai tidak tidak akan dipilih,” terangnya.(HARIAN JOGJA/Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya