SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang hilang di Gunung Sindoro Temanggung ditemukan tewas

Harianjogja.com, JOGJA– Zaenuri Ahmad (20) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang hilang saat mendaki Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah, ditemukan dalam keadaan tewas.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Jenazah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari ini, Rabu (15/4/2015).

Zaenuri hilang sejak mendaki Gunung Sindoro melalui jalur pendakian Kledung, Temanggung, Kamis (2/4/2015). Dia mendaki gunung bersama 6 rekannya dan terpisah saat berada di daerah Watu Tatah sebelum puncak.

“Betul, sudah ditemukan dan sudah meninggal,” kata anggota pecinta alam Grasindo, Basori melalui pesan singkatnya kepada detikcom.

Namun dia belum memperinci titik pasti lokasi ditemukan Zaenuri. Saat ini Tim SAR gabung yang ada di posko Kledung tengah berkoordinasi untuk melakukan evakuasi.

“Sekitar pukul 13.00 WIB ditemukannya,” katanya.

Pencarian terhadap Zaenuri dilakukan sejak pertama kali dilaporkan hilang. Pencarian tahap pertama selama lebih kurang satu minggu, SAR gabungan tidak menemukan Zaenuri, sehingga kemudian diputuskan operasi pencarian dihentikan. Pada pencarian tahap kedua ini, tim SAR gabungan bersama relawan dari Jogja dan masyarakat setempat berhasil menemukan Zaenuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya