SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mahasiswa UII meninggal, LPSK datang atas permintaan Harsoyo.

Harianjogja.com, SLEMAN — Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi dua korban peserta Pendidikan Dasar Mahasiswa Pencinta Alam (Diksar Mapala Unisi) Universitas Islam Indonesia (UII) yang masih dirawat di Rumah Sakit Jogja Internasional Hospital (JIH), Selasa (31/1/2017).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Wakil Ketua LPSK Askari Razak menyampaikan dalam mengumpulkan informasi dari para saksi tersebut pihaknya memiliki jangka waktu selama 30 hari.

Baca Juga : MAHASISWA UII MENINGGAL : LPSK Datangi Korban Diksar di JIH

“Dari kumpulan informasi para korban kami diberikan waktu 30 hari, sampai informasi tersebut menjadi sebuah risalah yang kemudian akan diajukan kepada pimpinan. Namun demikian pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres Karanganyar supaya mempermudah dalam mengumpulkan informasi,” katanya.

Namun demikian, kata dia, dari semua informasi akan lebih valid jikasemua saksi dari 34 orang semua mau untuk memberikan informasi. Dengan begitu semakin banyak saksi yang memberikan informasi maka akan menambar ukuran validitas keterangan dalam sebuah kasus.

Saat ditanyai lebih lanjut apakah kedatangan dari timnya juga merespon terkait adanya tekanan kepada para korban dari panitia untuk memberikan keterangan yang tidak sesuai, pihaknya masih belum bisa memberikan banyak keterangan.

“Dari keterangan mereka yang bisa ditangkap mungkin ancaman lebih pada posisi mereka sebagai junior. Sehingga dari mereka timbul rasa keraguan untuk memberikan keterangan. Namun demikian jika merujuk dari beberapa keterangan tersebut bentuk ancaman memang belum dapat diketahui, lebih pada potensi ancaman,” ujar Askari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya