SOLOPOS.COM - Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Hendrikus Reynaldi Anthony meraih juara dalam kejuaraan Taekwondo UTI pro USD Cup 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Hendrikus Reynaldi Anthony meraih juara dalam kejuaraan Taekwondo UTI pro USD Cup 2022.

Kejuaraan tingkat DIY dan Jawa Tengah (Jateng) tersebut diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma (USD) dan bertempat di kampus V pada Sabtu-Minggu (27-28/8/2022).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Hendri, sapaan akrab Hendrikus, meraih juara 2 di kelas kyourugi (fighter) pada under 54 prestasi pria.

“Saya senang bisa membantu klub [dojang] Black Eagle Taekwondo Academy Yogyakarta yang menyabet juara umum 1 di event ini. Saya ikut gabung dengan klub ini pada awal Januari 2022,” jelas Hendri dalam keterangan yang diterima Solopos.com.

Hendri mengaku bahwa taekwondo sudah menjadi hobinya dan ia selalu ingin bisa membanggakan orang terdekat, baik itu orang tua, keluarga, terlebih kampus ITNY.

Baca Juga: Mahasiswa ITNY Berjaya dalam Lomba Karya Puisi Tingkat Nasional 

“Kampus selalu mensupport saya mulai dari latihan sampai persiapan untuk event ini, sehingga saya semakin termotivasi untuk mengikuti kejuaraan ini,” ujar mahasiswa Teknik Sipil ITNY semester 3 ini.

Hendri berharap keberhasilan yang dia raih juga mampu memotivasi teman-temannya.

“Kuliah itu susah jika kita berpikir susah dan mudah jika kita berpikir itu mudah. Banyak kesempatan untuk mahasiswa ITNY berprestasi di bidang non akademik juga. Kuncinya adalah bagaimana kita mampu membagi waktu,” ujarnya.

Ketum UTI Pro Pengprov DIY Drs HM Zuharsono Ashari dalam sambutannya mengatakan event ini dilaksanakan dengan tujuan agar para atlet bisa memiliki banyak jam terbang untuk mempersiapkan diri menyambut event kejuaraan nasional pada November mendatang dan 2 event internasional pada awal tahun dan akhir 2023 nanti yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Baca Juga: ITNY Ciptakan Mesin Suwir Daging untuk UMKM Ganing Bantul

Kejuaraan Taekwondo UTI Pro USD Cup 2022 ini digelar atas kerja sama dengan Pengprov UTI Pro DIY. Ada sejumlah 281 atlet dari seluruh dojang (klub) taekwondo dari tingkat SD hingga mahasiswa dan masyarakat umum pada event ini. Pada event ini, juara 2 umum diraih oleh klub Satria Muda Jogja Taekwondo School, dan juara 3 umum adalah klub Gamalupta.

Di sisi lain, setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, semua jenis kegiatan kemahasiswaan ITNY mulai jalan kembali. Mahasiswa lebih semangat dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya di organisasi kemahasiswaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya