SOLOPOS.COM - Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah angkatan 21, berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Wilayah 3 Taekwondo DIY Open 2023, yang digelar pada 24-27 Juli 2023, di GOR Amongrogo Jogja. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah angkatan 21, berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Wilayah 3 Taekwondo DIY Open 2023, yang digelar pada 24-27 Juli 2023, di GOR Amongrogo, Jogja.

Kejuaraan tersebut digelar Pengurus Daerah Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia DIY, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Sama seperti kejuaraan-kejuaraan lainnya, Taekwondo DIY Open merupakan ajang tahunan yang merupakan upaya menyeleksi atlet muda berprestasi.

Dalam kompetisi tersebut, Ardy menyingkirkan 1.302 peserta yang meliputi Kejurwil 576 orang dan DIY Open 726 orang. Mereka berasal dari enam provinsi di Pulau Jawa, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Di bawah Ardy, ada Yayasan Ali Maksum Ponpes Bantul sebagai juara 2, Unisa Taekwondo Club Yogyakarta sebagai juara 3, dan juara 4 ada Yayasan Ali Maksum Ponpres Bantul.

Informasi penerimaan mahasiswa baru ITNY
Informasi penerimaan mahasiswa baru ITNY

Ardy mengatakan kompetisi tersebut telah menambah jam terbang bertanding di event resmi dan peningkatan kualitas diri.

“Melalui kompetisi ini harapannya saya bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru yang lebih baik dari yang saya miliki saat ini, dan harapannya ilmu baru itu bisa bermanfaat untuk lainnya,” kata Ardy kepada Solopos.com , Senin (31/7/2023).

Dengan latihan kurang lebih dua bulan, mahasiswa ITNY ini merasa bangga karena telah mengharumkan nama kampus di kejuaraan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya