SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–3 Pemabuk asal Inggris ini benar-benar edan. Mereka berlayar dengan perahu karet mainan dan berniat menyeberangi Selat Inggris untuk mencapai Perancis.

Para ‘pelaut’ ini tidak dibekali perbekalan apa-apa selain sebuah dayung mainan dan sebotol anggur. Demikian ditulis news.com.au dari Daily Telgraph, Senin (2/5/2011).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Mereka berlayar dengan perahu karet mainan berukuran 2,1 meter dari Littlehampton, West Sussex pada Sabtu (30/4/2011) lalu. Pelayaran 3 ‘pelaut’ berusia 18 hingga 22 tahun itu dimulai pukul 21.00 waktu setempat.

Mereka ditemukan oleh relawan penjaga pantai Inggris sekitar 3,2 km di lepas laut Inggris. Namun ketiga pemabuk itu mengira telah mencapai Perancis. “Bonjour!” sapa mereka pada penjaga pantai.

Ketiga pemabuk ini pun diselamatkan dan dibawa pulang ke Inggris. Setelah dicek kesehatan, polisi memutuskan tidak menahan mereka.

“Mereka sangat beruntung bisa bertahan dalam malam yang sangat dingin, tanpa peralatan atau pelampung. Padahal ombak dapat dengan mudah menggulung kapal mainan mereka,” ujar seorang relawan penjaga pantai Nick White.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya