SOLOPOS.COM - ilustrasi Lumpia Semarang (Foto: mrlumpiasemarang.com)

Lumpia Semarang (Foto: mrlumpiasemarang.com)

SEMARANG- Kota Semarang akan memecahkan rekor museum rekor dunia Indonesia (Muri) dengan membuat lumpia dengan panjang 465 meter pada peringatan Hari Jadi ke-465 Kota Semarang 2012 ini.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Event Organizer Jateng I Kade Winaya di Semarang, Senin (12/3/2012), mengatakan pembuatan Lumpia terpanjang akan dilaksanakan tanggal 28 April 2012.

“Pagi tanggal 28 April pagi akan digelar pembuatan Lumpia terpanjang dan 28 April malam harinya digelar Semarang Night Carnival,” katanya.

Pembuatan Lumpia terpanjang tersebut, lanjut I Kade, dalam rangka menyambut HUT ke-465 Kota Semarang dan peluncuran Asociation of Event Organizer Company (AEOC) Jawa Tengah.

“Kami dari AEOC bekerja sama dengan Ketua PKK Kota Semarang. Jadi menjelang HUT Kota Semarang, akan banyak acara,” katanya.

Pembuatan lumpia terpanjang tersebut diperkirakan akan dibuat para koki dan para UKM yang ada di Kota Semarang.

Sementara tempat pembuatan Lumpia terpanjang tersebut belum ditetapkan apakah akan di halaman Balai Kota Semarang, di Jalan Pemuda, di Halaman Kantor Gubernur Jateng, atau melingkari Taman Menteri Supeno Semarang.

I Kade menambahkan selain pembuatan Lumpia terpanjang, pada tanggal 29 April juga akan digelar berbagai acara seperti mewarnai dengan 1.000 crayon di halaman Balai Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya