SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-SMK Kriya Sahid Sukoharjo mewisuda 66 siswa di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Rabu (30/5/2012). Tahun ini SMK Kriya Sahid Sukoharjo meluluskan siswanya 100%.

Kepala SMK Kriya Sahid Sukoharjo, Drs Joko Sadoso Priyo MM, dalam sambutannya mengungkapkan dari 66 siswa yang lulus, 30% sudah terserap dunia usaha dan industri, lima siswa sedang menunggu pengumuman untuk melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional, ungkapnya, SMK Kriya Sahid Sukoharjo dijalankan atas prinsip investasi sumber daya manusia. Semakin tinggi kualitas pendidikan dan pelatihan yang diperoleh seseorang, semakin produktif orang tersebut.

Pendidikan yang diselenggarakan SMK Kriya Sahid lebih mengutamakan pengembangan kemampuan peserta didik agar terserap di dunia kerja. Memiliki kemampuan beradaptasi di lingkungan kerja, melihat peluang kerja dan mengembangkan diri di kemudian hari dengan menerapkan pendidikan karakter.

“Karena siswa diberi bekal kewirausahaan, kami berharap dapat mencetak para wirausahawan mandiri yang sukses,” jelasnya.

Sementara Ketua Harian Yayasan Sahid Jaya Cabang Solo, Haryono Hadikusumo CHA berpesan agar para wisudawan menjalani tahapan kehidupan baru dengan sebaik-baiknya. “Ibaratnya kalian sekarang sudah mempunyai kanvas-kanvas, tapi masih kosong. Maka lukis kanvas-kanvas kosongmu itu dengan gambar atau prestasi-prestasi indah di tempat kerja,” ungkapnya.

Pembaca SK kelulusan siswa, Naim Mabruri, menguraikan 66 siswa yang diwisuda meliputi 37 siswa Jurusan Multimedia, 24 siswa Jurusan Desain dan Produk Kriya Tekstil dan lima siswa Jurusan Desain dan Produk Kriya Kayu. Tiga lulusan terbaik yaitu Setyo Purwaningsih yang meraih nilai Ujian Nasional (UN) 34,80, Juwita Novi Sri Mulyani dengan nilai UN 34,70 dan Yulima Faizal dengan nilai UN 34,30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya