SOLOPOS.COM - Aldhania Uswatun Hasanah Mahasiswa Prodi Manajemen Haji dan Umroh menjadi wisudawan terbaik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Aldhania Uswatun Hasanah Mahasiswa Prodi Manajemen Haji dan Umroh menjadi wisudawan terbaik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Aldhania, mahasiswi dari Bima NTT menempuh pendidikan sarjananya selama tiga tahun dua bulan.

Aldania lulus dengan IPK 3,91 dan lulus dengan nonskripsi menerbitkan artikel jurnal ilmiah Sinta 3 dengan judul “Kolonialisasi Gelar Haji: Inisiasi Belanda Waspadai Perlawana Umat” Pemberian penghargaan dilakukan dalam acara pelepasan dan pembekalan wisudawan.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN ) Walisongo Semarang melaksanakan pelepasan dan pembekalan calon wisudawan Sarjana ke 90 dan Magister ke 31 pada Senin(6/11/2023). Sebanyak 124 Calon Wisudawan mengikuti kegiatan yang berlangsung di Hotel Gracia Semarang. Pelepasan dan pembekalan dibuka oleh Dekan FDK UIN Walisongo Prof.Dr.Ilyas Supena,M.Ag. Didampingi oleh jajaran pimpinan FDK UIN Walisongo.

Prof. Dr. Ilyas Supena, M.Ag. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyampaikan Forum pelepasan selalu menjadi momentum yang menyenangkan dan mengharukan. Saya ucapkan selamat kepada calon wisudawan dan para orang tua.

“Wisuda bukan akhir dari perjalanan tapi sebuah awal. Setiap hidup ada fase dan setiap fase ada awal dan akhir. Tugas wisudawan sekarang adalah bagaimana memanfaatkan ilmu agar bisa maksimal diberikan ke masyarakat. Di sinilah nanti akan diuji, dibutuhkan ketangguhan keterampilan berkomunikasi dan beradaptasi menyelesaikan problem”, ungkapnya.

Diakhir Guru Besar bidang Ilmu Filsafat Islam menyampaiakan kepada wisudawan agar menjadikan iman, islam dan ikhsan menjadi bagian dari kesuksesan, mengedepankan etika dan akhlakul karimah. Silahkan masing masing wisudawan merumuskan kesuksesan masing-masing.

“Hari ini merupakan momen merayakan perjuangan di UIN Walisongo, dengan sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak akhirnya kami lulus. Tanpa dukungan dari orang tua, tidak hanya materi tapi juga pikiran dan perjuangannya agar bisa melanjutkan perkuliahan. Banyak pengorbanan orang tua dan upaya yang dilakukan. Hari ini belum bisa membalas perjuangan tapi upaya untuk menjadi kebanggaan. Hidup yang tidak pernah dipertaruhkan maka tidak akan dimenangkan”, ungkap wisudawan terbaik FDK UIN Walisongo Semarang yaitu Aldhania Uswatun Hasanah.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga FDK Drs. H.M. Mudhofi, M.Ag. dalam laporan akademik menyampaikan saat ini FDK UIN Walisongo meluluskan sebanyak 6.268 wisudawan. Sebanyak 124 wisudawan dari Program Studi Bimbingan dan 20 wisudawan dari Penyuluhan Islam.

UIN Walisongo Semarang
Sejumlah wisudawan terbaik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. (Istimewa).

Dari Program Studi Komunikasi dan Pemyiaran Islam sebanyak 49 wisudawan, Program Studi Manajemen Dakwah sebanyak 28 wisudawan, Program studi Pengembangan Masyarakat Islam sebanyak 11 wisudawan, Program Studi Manajemen Haji dan Umroh sebanyak 10 wisudawan, Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam sebanyak enam wisudawan.

Wisudawan terbaik dengan pilihan berdasarkan IPK dan kecepatan waktu kelulusan pada saat lulus munaqosah dan standart tri etika kampus. Calon wisudawan terbaik dari masing masing prodi. Terbaik Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam diraih oleh Anggita Hikmatul Hidayah, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam diraih oleh Kun Nisa Kharisma, Prodi Manajemen Dakwah diraih oleh Siti Munadhiroh, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam diraih oleh Arya Alfian Prawansa, Prodi Manajemen Haji dan Umroh diraih oleh Aldhania Uswatun Hasanah dan Terbaik S2 KPI diraih oleh Saiful Kiram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya