SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan Letjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai KSAD di Istana Negara, Rabu (29/11/2023). (JIBI/Bisnis.com/Akbar Evandio)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terbang dari Singapura ke Jakarta untuk menyaksikan pelantikan menantunya, Maruli Simanjuntak, menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menjadi KSAD pada Rabu (29/11/2023).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Dilansir Bisnis.com, pelantikan digelar di Istana Negara pada Rabu (29/11/2023) siang. Dia pun telah tiba di kompleks Istana Kepresidenan sejak pukul 13.01 WIB. 

Maruli ditugaskan untuk mengisi jabatan KSAD dan menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang telah ditunjuk oleh Kepala Negara menjadi Panglima TNI. 

Ada momen menarik dalam pelantikan dari lulusan Akademi Militer tahun 1992 cabang infanteri itu. Luhut hadir bersama dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) lainnya. 

Sekadar informasi, Maruli yang pernah menjabat Danrem 074/Warastratama Surakarta itu memang merupakan menantu dari Luhut. 

Luhut pun terlihat sedang berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dengan membelakangi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

Meski begitu, belum diketahui apa yang dibahas Luhut bersama dengan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 tersebut.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Luhut Terbang dari Singapura untuk Lihat Mantunya, Maruli Simanjuntak, Dilantik Jadi KSAD”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya