SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Istimewa/Instagram pribadi)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marivest), Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan komentarnya terkait kontestasi politik atau suasana politik menjelang Pilpres 2025. Ia pun sempat menyinggung mengenai banyak komentar yang dilayangkan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Menurutnya, perbedaan pendapat boleh saja dilakukan tetapi tetap berteman dan tidak bermusuhan. Luhut pun mengingatkan masyarakt untuk pintar membaca tanda-tanda zaman.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Dan ingat, pintar-pintar membawa tanda-tanda zaman dan basisnya data. Bukan bicara perasaan. Jangan kita gampang judge orang lain,” ucapnya dalam video yang baru diunggahnya dalam akun instagramya @luhut.pandjaitan, Sabtu (18/11/2023).

Ia pun meminta semuanya untuk tidak melabeli seseorang dengan ingusan, penghianat, dan lain sebagainya. “Bilang ingusan lah bilang penghianat lah, siapa sih yang mau jadi penghianat. Kita harus dewasa, ngapain bermusuhan,” lanjutnya.

Kemudian kondisi yang diambil Jokowi dengan melakukan rekonsiliasi bersama Prabowo Subianto adalah hal yang harus diapresiasi. “Kenapa mesti berkelahi? Pak Jokowi sudah menunjukkan kebesaran jiwanya rekonsiliasi dengan pak Prabowo dan hasilnya sekarang bagus,” Dari situ, ia meminta para pendukung untuk tidak mudah baper dan melayangkan tudingan-tudingan. “Jangan baperanlah, jangan terus gampang nuduh kiri dan kanan. Kalau tidak suka jangan pilih,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Luhut Buka Suara soal Politik 2024, Bela Jokowi dan Prabowo”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya