SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menko Polhukam Djoko Suyanto (JIBI/Solopos/Antara/Ujang Zaelani)

Menko Polhukam Djoko Suyanto (JIBI/Solopos/Antara/Ujang Zaelani)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah merilis masih ada 118 napi LP Tanjung Gusta Medan yang buron. Menko Polhukam Djoko Suyanto memaparkan dari 212 narapidana yang melarikan diri  baru 94 orang yang sudah tertangkap. Aparat kemanan, lanjutnya, masih terus mengejar 118 orang narapidana lainnya, termasuk 4 orang terpidana kasus terorisme.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“5 napi teroris tertangkap kembali, 4 orang sedang dalam pengejaran, dan 5 orang tidak lari dari Lapas,” kata Djoko dalam konferensi pers di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah, Sabtu (13/7/2013).

Catatan pemerintah menunjukkan bahwa Lapas Tanjung Gusta pada saat kerusuhan menampung 2.596 napi atau melebihi kapasitas. Djoko memaparkan pemerintah, melalui Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin telah memerintahkan seluruh lapas di Indonesia untuk mengingkatkan kewaspadaan.

Para petugas lapas diminta memastikan kebutuhan dan infrastruktur dasar tersedia untuk menghindari kejadian di Tanjung Gusta terulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya