SOLOPOS.COM - ilustrasi CPNS (JIBI/Burhan Aris Nugraha/dok)

JAKARTAPemerintah  membuka lowongan CPNS 2014 untuk instansi pusat dan daerah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta jadi salah satu yang mengajukan formasi. Pemprov DKI Jakarta memperoleh jatah 133 formasi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan tahun ini Pemprov DKI memperoleh jatah sebanyak 133 formasi CPNS.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Jumlah ini jauh lebih sedikit dari yang dibutuhkan, yakni 3.000-5.000 PNS. Oleh karena itu Pemprov DKI akan kembali mengajukan permohonan penambahan jumlah pegawai kepada KementerianPAN-RB dengan total sebanyak 1.000 formasi.

“Dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), ada sebanyak 133 formasi CPNS yang telah disetujui,” kata Made seperti dikutip dari Antara, Sabtu (16/8/2014).

Made berharap pemerintah pusat dapat mengabulkan permohonan yang diajukan oleh Pemprov DKI terkait rencana penambahan jumlah pegawai tersebut.
“Semoga saja permohonan penambahan pegawai itu disetujui oleh pemerintah pusat. Karena selain pegawai, kita juga masih kekurangan formasi untuk guru, terutama guru pada tingkat Sekolah Dasar (SD),” ungkap Made.

Panitia Seleksi (Pansel) CPNS 2014 telah mengumumkan jadwal resmi penerimaan CPNS 2014. Nantinya calon peserta dapat mengakses informasi lengkap lowongan CPNS 2014 mulai tanggal 20 Agustus 2014. Tanggal yang sama instansi terkait akan membuka pendaftaran. (Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Sementara Seleksi CPNS 2014)

Sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas. “Semua istansi pemerintah dapat dilamar melalui sistem ini,” jelas Menteri PANRB Azwar Abubakar.

Walaupun pendaftaran hanya dua minggu, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama. Persyaratan administratif itu diperlukan ketika pelamar sudah dinyatakan diterima.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN RB Suwardi mengingatkan agar masyarakat dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar sebagai CPNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya