SOLOPOS.COM - ilustrasi penerimaan CPNS (dok)

Solopos.com, SOLO – Banyaknya pencari informasi CPNS membuat pertumbuhan akun penyedia informasi CPNS meningkat tajam. Sebagian mencatut nama Panselnas dan ada pula yang telah membagikan perincian formasi CPNS di instansi yang belum mengumumkan formasi CPNS.

Badan Kepegawaian Daerah (BKN) bukan satu-satunya lembaga yang dicatut namanya dalam informasi CPNS 2014. Panselnas dan sejumlah instansi juga jadi korban. Bahkan digunakan untuk menyebarkan informasi untuk tujuan beriklan. (Baca Juga: BKN Bantah Pernah Terbitkan Buku Tes CPNS)

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Seperti yang terjadi di Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng pekan lalu. Pantauan Solopos.com, Senin (25/8/2014), di lini masa Facebook, beredar kabar melalui layanan pesan singkat Blackberry Messenger (BBM) palsu yang mengatasnamakan pemerintah. Dalam pesan hoax itu, disampaikan informasi berkaitan dengan pengumuman formasi CPNS 2014 Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng di Sulawesi Selatan.

Informasi yang beredar ini banyak dipercayai pengguna sosial media. Namun, diceritakan rincian informasi yang disebarkan oleh satu akun dan akun lain berebeda. Hal ini tentu membuat calon peserta seleksi CPNS bingung. (Baca Juga: Ini Alur Pendaftaran CPNS dari panselnas.menpan.go.id hingga sscn.bkn.go.id)

Sementara di situs resmi panselnas.menpan.go.id  belum ada pengumuman formasi di daerah yang disebutkan. Perincian formasi di Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba hingga kini masih dalam proses. Formasi CPNS yang sudah resmi dirilis untuk Sulsel diantaranya Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Sinjai, tana Toraja, Toraja Utara, Barru dan Gowa.

Kabar ini diharapkan dapat jadi pelajaran bagi pengguna lini masa. Pasalnya seperti ditegaskan Panselnas, pendaftaran dan rincian formasi CPNS 2014 hanya bisa diakses melalui situs-situs khusus.

Selain situs pemerintah dengan domain go.id pengguna internet juga harus melakukan pemeriksaan di situs formasi2.menpan.go.id, formasi3.menpan.go.id atau panselnas.menpan.go.id. Hanya di situs-situs itu pengumuman resmi dirilis. (Baca Juga: Formasi CPNS 2014 Dapat Dilihat di formasi2.menpan.go.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya