SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Pekan perdana pembukaan lowongan CPNS 2014, baru lima instansi daerah yang membuka pendaftaran CPNS. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menghimbau pendaftar agar tak khawatir, pasalnya pembukaan pendaftaran CPNS bisa saja sampai bulan Desember.

Lima instansi daerah membuka batas pendaftaran antara 10-12 September 2014. Mengutip laman Panselnas.menpan.go.id, Kabupaten Musi Rawas, Kalimantan Utara membuka pendaftaran 27 Agustus-10 September 2014. Sedangkan Kabupaten Bulungan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Timur 29 Agustus-12 September 2014.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Lima daerah itu telah memerinci formasi CPNS 2014 di formasi2.menpan.go.id, formasi3.menpan.go.id atau klik kanal Formasi CPNS 2014 di panselnas.menpan.go.id. Pengakses bisa memilih salah satu untuk menghindari penumpukan pengungjung.

Jadwal pendaftaran ini sesuai dengan janji panitia seleksi nasional (Panselnas) seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 yang menyebut pendaftaran akan berlangsung dua pekan.

Panselnas juga menekankan pada pelamar agar tak perlu khawatir jika pendaftaran CPNS di instansi daerah belum muncul. Pasalnya, bisa saja Panselnas mengundur akhir pendaftaran hingga Desember 2014.

Dikutip dari laman Setkab.go.id, Senin (1/9/2014), Panselnas CPNS siap melayani daerah hingga Desember 2014. Ini berkaitan dengan masih banyaknya daerah yang belum ditetapkan rincian formasinya. Dikatakan, saat ini masih banyak daerah yang masih berkutat dengan pengisian rincian formasi. Ada yang sudah ditetapkan KemenPAN-RB minta diubah lagi oleh daerah.

Dengan panjangnya proses penetapan rincian formasi, menyebabkan pendaftaran CPNS juga tertunda. Hanya saja, menurut Setiawan, hal itu tidak menjadi masalah asalkan masih dalam tahun anggaran 2014. Kalau instansi daerah baru siap pada bulan Desember, maka Panselnas siap melayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya