SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak empat instansi telah resmi menutup pendaftaran CPNS 2014. Salah satunya adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang merupakan instansi dengan jumlah lowongan CPNS  terbanyak di tahun ini.

“4 instansi pendaftaran resmi ditutup hari ini.” tulis admin akun Twitter @panselnas, Senin (9/9/2014).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Empat instansi itu di antaranya Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla).

Kementerian keuangan adalah salah satu instansi yang membuka penerimaan CPNS paling banyak tahun ini. Total ada 9.000 calon pegawai yang akan menempati beberapa posisi dan formasi yang sudah ditentukan.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman menjelaskan setiap instansi memiliki waktu dua pekan sejak kali pertama membuka formasi untuk menerima pendaftaran. Sehingga tidak seluruh instansi akan menutup pendaftaran CPNS mereka secara bersamaan.

Empat instansi yang sudah menutup pendaftaran hari ini sudah paling dulu membuka pendaftaran, yakni sejak 24 Agustus 2014 lalu. Sedangkan, bagi instansi yang membuka pendaftaran pada tanggal 25 Agustus 2014 maka akan ditutup pada 8 September 2014. Demikian seterusnya.

Pelamar seleksi CPNS 2014 telah mencapai 980.058 orang hingga saat ini. Sejauh ini, Kementerian Keuangan merupakan instansi paling diburu pada pelamar dengan jumlah pendaftar yang telah mencapai 134.688 orang.

Selain Kementerian Keuangan, Badan Narkotika Nasional (BNN) juga menerima pendaftar dalam jumlah besar sebanyak 65.206 orang. Sementara Kementerian Kesehatan yang baru membuka formasi pekan lalu langsung diserbu 35.637 pendaftar.

Masa pendaftaran selesai secara bertahap hingga akhir September atau awal Oktober. Sementara masa pelaksanaan tes CPNS 2014 juga akan mulai dilakukan secara bertahap pada kurun waktu yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya