SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah sempat menunggu, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 akhirnya mulai bisa membuka laman situs sscn.bkn.go.id untuk mengetahui hasil pengumuman Hasil Seleksi CPNS Tahun 2013.

Sebelumnya, laman situs ini tidak bisa dibuka diduga karena Kemungkinan besar pengunjung yang terlalu tinggi. Dari hasil penelusuran Kabar24.com terdapat tulisan, “The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.”

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Didalam laman situs http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=hasil, para cpns wajib memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir untuk mengetahui hasil seleksi CPNS 2013.

Selain situs bkn.go.id pengumuman hasil TKD CPNS 2013 juga bisa dilihat di JPNN.com dan Menpan.go.id. Namun, setelah jam 12.00 WIB, laman http://www.menpan.go.id/publikasi/unduh-dokumen/surat/file/40-35 juga tidak bisa diakses.

Pemerintah mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pelamar umum yang menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK), Selasa (24/12).

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 35 Tahun 2013, nilai ambang batas tes kompetensi dasar (TKD) LJK seleksi CPNS 2013 adalah:

1. 60% dari nilai maksimal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) atau 108;

2. 50% dari nilai maksimal Tes Inteligensia Umum (TIU) atau 70; dan

3. 40% dari nilai maksimal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) atau 64.

Untuk mengetahui nilai kelulusan silakan klik http://cpns1.menpan.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya