SOLOPOS.COM - Pembimbing mengajarkan anak berkebutuhan khusus berhitung dengan sempoa di Sekolah Luar Biasa (SLB) - E Negeri Pembina Medan, Sumatra Utara, Jumat (6/9/2013). Saat ini, Sumatra Utara membuka 16 lowongan guru pendidikan luar biasa. (JIBI/Solopos/Antara/Septianda Perdana)

Solopos.com, MEDAN — Pada musim penerimaan pegawai baru tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendapat jatah 329 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dari 329 posisi itu, tak ada lowongan untuk calon guru, kecuali 16 posisi untuk guru sekolah luar biasa (SLB).

“Hanya 16 orang untuk guru dari 329 orang [pada] formasi pengadaan (CPNS) Daerah Provinsi Sumut tahun ini, dan itu pun untuk guru SLB,”ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi Sumut, Pandapotan Siregar, di Medan, Sabtu (21/9/2013).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Ke-16 lowongan guru baru itu terdiri atas masing-masing 4 guru SLB Tuna Rungu Wicara, Tuna Netra, Tuna Grahita, dan Tuna Daksa. Guru SLB dengan kualifikasi pendidikan Sarjana (S1) PLB itu akan ditempatkan masing-masing di SLB Negeri Padang Lawas Utara dan SLB Negeri Batang Angkola Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya