SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman CPNS (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, BENGKULU — Pemerintah Provinsi Bengkulu mengusulkan 29 orang dokter spesialis pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013. “Usulan yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah untuk dokter spesialis sebanyak 29 orang dari 144 orang sesuai kuota penerimaan CPNS tahun ini,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkulu Tarmizi di Bengkulu, Rabu (4/9/2013).

Ia menyatakan bahwa usulan penerimaan dokter spesialis tersebut sesuai kebutuhan daerah itu. Dokter spesialis yang dibutuhkan adalah dokter spesialis rehabilitasi medik, kulit dan kelamin, urologi, forensik, bedah plastik, bedah syaraf, bedah mulut, orthodonti, spesialis konservasi (gigi), radiologi, spesialis jiwa, spesialis paru, penyakit dalam, spesialis mata, spesialis anak, spesialis kebidanaan, spesialis anastesi, spesialis telinga hidung dan tenggorokan (THT). Kebutuhan lainnya adalah spesialis jantung, spesialis bedah, spesialis syaraf, patologi klinis, spesialis anak, dan spesialis penyakit mulut. “Sebagian ada yang dibutuhkan dua orang, tapi sebagian besar satu orang,” katanya pula.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Selain dokter spesialis, Pemprov Bengkulu juga mengusulkan formasi untuk perawat Strata 1, perawat NERS 12 orang, perawat jiwa diploma tiga, apoteker, dan asisten apoteker. Menurut Tarmizi, dari 144 kursi CPNS Bengkulu sebanyak 60% untuk formasi tenaga kesehatan dan 40% tenaga teknis tertentu. Tenaga teknis tertentu antara lain analisis potensi pariwisata S-1, manajemen pariwisata empat orang pendidikan S-1, pemasaran pariwisata S-1, ekonomi pariwisata, penyuluh kehutanan, dan pengendali ekosistem kehutanan. “Kami berharap usulan ini diterima Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujarnya pula.

Sedangkan 6 pemerintah kabupaten di Bengkulu mengusulkan formasi tenaga pendidik, yakni Kabupaten Seluma 30 orang, Bengkulu Tengah 50 orang, Kabupaten Kepahiang 50 orang, Kabupaten Rejanglebong 35 orang, dan Lebong 50 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya