SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA—Ini kabar yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS. Setelah moratorium dicabut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi baru memutuskan jumlah lowongan PNS 2013 pada Juni tahun ini.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Wakil Menteri PAN dan RB Eko Prasojo mengatakan masih belum menerima analisis beban kerja pegawai dari seluruh kementerian dan lembaga.

Analisis beban kerja tersebut dibutuhkan untuk memutuskan alokasi dana untuk penerimaan dan gaji PNS baru dalam APBN 2013.

“Proses anggaran kita tunggu sampai Juni paling lambat. Itu pun masih dicek lagi, benar atau tidak analisis beban kerjanya,” katanya di kantor Sekretariat Negara, Selasa (22/1/2013).

Alokasi anggaran CPNS 2013, jelasnya, diawasi oleh komite pengawas yang langsung dipimpin oleh Wakil Presiden Boediono.

Eko menolak memastikan jumlah PNS baru yang akan diterima tahun depan, termasuk mengenai pemenuhan kuota 60.000 PNS yang ditetapkan Kementerian PAN dan RB.

“Memang kita menganggarkan segitu, tetapi tergantung kebutuhan. Karena yang terpenting bagi kita bukan targetnya tapi kebutuhannya benar atau tidak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya